Terima Kasih Atas Kunjungannya..

Semoga Artikel-artikel ini bermanfaat untuk anda.

Jumat, 04 Maret 2011

Otak Adalah Bank Pikiran Anda


Tahukah anda, diantara keajaiban otak yang kita miliki, otak kita bisa berperan layaknya sebuah Bank. Ya, karena setiap hari anda memasukkan deposito pikiran dalam “Bank Pikiran” Anda. Apabila anda duduk dan berfikir, atau kalau anda sedang menghadapi suatu masalah, sesungguhnya secara tidak langsung anda berkata kepada Bank Ingatan anda: “Apa yang telah saya ketahui mengenai hal ini?”

Bank ingatan anda akan segera memberikan jawaban kepada anda, beberapa keterangan tentang situasi yang anda depositokan dimasa-masa lalu.
Penghitung dalam Bank Ingatan anda sangat bisa dipercaya. Tak pernah ia memberikan keterangan yang salah. Jika anda bertaya kepadanya “Saudara Penghitung, saya akan mengambil beberapa pikiran yang saya depositokan dimasa lalu, yang membuktikan bahwa saya merasa rendah diri terhadap siapapun”, maka ia akan mengatakan: “Tentu Tuan, Ingatlah bagaimana anda gagal dua kali ketika anda mencoba sesuatu?, Ingat apa yang dikatakan guru kelas anda ketika anda sekolah dasar tentanganda, yang tidak pernah bisa mengerjakan pekerjaan rumah…Ingat apa yang dikatakan teman-teman sekerja anda, tentang kemalasan anda…Ingat….”
Dan penghitung itu akan terus-menerus berkata, dan menggali hal demi hal yang mengingatkan anda, bahwa anda tidak mampu mengerjakan sesuatu.
Tapi…, pergilah ke Penghitung Bank Ingatan anda itu, dan berkata kepada kepadanya: “Saudara Penghitung. Saya mengahdapi masalah sukar, dan belum tahu bagaimana mengambil keputusan. Bisakah anda memberikan pikiran2 yang membuat saya yakin dan percaya kepada diri sendiri?”
Dan penghitung itu menjawab. “Tentu, Tuan. Ingat akan keberhasilan Tuan dalam menghadapi situasi yang sama pada tanggal sekian….Ingat betapa besar kepercayaan Mr.X kepada anda…..Ingat apa kata teman-teman Tuan tentang kelebihan Tuan….Ingat………..”
Penghitung yang sangat pekal sekali itu memberikan pikiran2 yang anda perlukan. Karena Bank itu adalah Bank Anda.
Jadi salah satu cara yang harus anda optimalkan dari Bank Pikiran Anda adalah, berusahalah untuk hanya menyimpan pikiran2 positif dalam Bank Ingatan Anda. Jangan biarkan pikiran2 negatif melemahkan mental anda. Jangan mau mengingat-ingat peristiwa2 dan situasi2 yang tidak meng-enakan.
Bagaimana dengan Anda, sudahkan mengoptimalkan Bank Pikiran Anda dalam menghadapi masa2 sulit anda?
Sumber: “The Magic Of Thinking BIG”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar