Terima Kasih Atas Kunjungannya..

Semoga Artikel-artikel ini bermanfaat untuk anda.

Jumat, 04 Maret 2011

5 Hal Yang Dapat Merubah Kekalahan Menjadi Kemenangan


Perbedaan antara sukses dan gagal terletak pada Setback (Kemunduran), rintangan, hal-hal yang mengecilkan hati, dan situasi-situasi lain yang mengecewekan.
So.. ini tips buat anda yang ingin merubah kegagalan anda menjadi sebuah kemenangan yang hakiki :
  1. Pelajarilah kemunduran (setback) untuk menempuh jalan ke arah keberhasilan. Jika anda kalah atau rugi, belajarlah dari kekalahan atau kerugian anda itu dan berusahalah untuk menang di lain waktu.
  2. Milikilah keberanian untuk menjadi pengkritik diri anda sendiri. Carilah kesalahan-kesalahan dan kelemahan-kelemahan anda, lalu perbaikilah. Ini akan membuat anda menjadi pribadi yang profesional.
  3. Jangan Sekali-kali menyalahkan “Nasib Buruk”. Cari dan temukanlah apa yang menyebabkan kegagalan itu terjadi, sebab jika hanya bisa menyalahkan maka hal itu tidak akan pernah membawa anda pada tujuan anda.
  4. Gabungkanlah ketekunan dan experimen-experimen baru. Jangan merubah tujuan anda dan jangan pula membenturkan kepala anda pada tembok. Cobalah pendekatan-pendekatan baru serta buatlah experimen-experimen.
  5. Ingat, bahwa selalu ada segi baik/positif dan hikmah dalam setiap situasi. Temukan, ketahuai, dan lihatlah segi positifnya dan hilangkan rasa keputusasaan dalam diri.
(Sumber : The Magic Of Thinking BIG)

1 komentar: